Categories
Resep Tips dan Trik

Cara Membuat Mie Rebus Instan yang Enak di Rumah

Membuat mie instan itu memang mudah, tapi ternyata banyak yang saat membuat sendiri di rumah rasanya biasa saja atau malah tidak enak karena mienya terlalu keras atau terlalu lembek. Karena itu kali ini saya akan membagikan cara membuat mie rebus atau mie instan kuah yang enak di rumah, tidak hanya untuk Indomie, resep ini bisa digunakan untuk berbagai merek mie instan.

Sebelumnya saya pernah pun membagikan resep cara membuat Indomie goreng di rumah agar jadi lebih enak, resep tersebut bisa dilihat di postingan berikut ini:

Nah, untuk membuat Mie Rebus Instan yang Enak di Rumah dengan hanya menggunakan sebutir telur, berikut ini saya berikan resepnya

Indomie Rebus Telur Kuah Kental

Tidak hanya Indomie, resep ini juga cocok untuk merek mie instan kuah lainnya dengan berbagai rasa. Hanya membutuhkan satu butir telur saja. Resep ini akan memberikan mie instan kuah dengan sensasi yang kental.
Prep Time2 mins
Active Time3 mins
Total Time5 mins
Course: Main Course
Cuisine: Asian, Indonesian
Keyword: Indomie, Instan, Instant Noodle, Kuah, Mie, Telur
Yield: 1 porsi
Author: Zakwan
Cost: Rp. 5000

Equipment

  • Kompor
  • Panci
  • Mangkok
  • Sendok
  • Garpu

Materials

  • 1 bungkus Indomie Kuah (rasa apa saja, boleh merek lain)
  • 400 ml Air (setara 2 gelas)
  • 1 butir Telur Ayam (omega lebih enak)

Instructions

  • Didihkan air di panci (jangan boros, supaya kaldu mie tetap banyak saat kita membuang sebagian air rebusan)
  • Jika air sudah mendidih, masukkan Indomie
  • Ketika mienya sudah tidak kaku (setengah matang), buang sebagian air rebusan hingga yang tersisa hanya sedikit (kira-kira satu mangkok untuk disajikan nanti)
  • Masukkan bumbu ke dalam rebusan mie
  • Pecahkan telur, masukkan ke dalam rebusan dan aduk hingga seluruh bagian telurnya hancur
  • Tunggu beberapa saat (PERHATIAN: kira-kira hanya 3 menit sejak awal di rebus tadi, jangan sampai tekstur Indomienya terlalu lembek dan mengembang)
  • Tuangkan seluruhnya ke dalam mangkok, mie siap dimakan

Kalau untuk Indomie Kuah, kunci yang bikin enak itu kalo kuahnya nggak terlalu banyak dan tidak membuang air rebusan mie. Oh iya dan juga mienya jangan terlalu mengembang atau lembek ya.

Selamat mencoba! Berikan komentar jika berhasil menciptakan rasa yang berbeda.😀

Categories
Promo

Makan Gratis di McDonald’s dan Dapat Cashback Hingga 73%

Makan gratis di McDonald’s dan malah dapat uang kembali? Sebenarnya saya cukup telat untuk menulis ini karena saya sendiri telah menikmatinya sejak bulan Agustus 2018 lalu, namun sepertinya banyak yang masih belum tahu.

Oke, jadi ini sebenarnya salah satu promo dari aplikasi Cashbac.

Apa itu Cashbac?

Cashbac adalah sebuah aplikasi pembayaran yang memberikan instant cashback atau cashback rewards langsung yang otomatis bisa langsung kita gunakan di puluhan merchant yang sudah bekerjasama dengannya. Salah satu merchant tersebut adalah McDonald’s Indonesia.

Kenapa bisa makan gratis di McDonald’s?

Ceritanya begini, di bulan Agustus 2018 tersebut salah satu teman saya mengundang saya untuk mencoba aplikasi Cashbac, saya tertarik karena dia memberikan kode undangan dan dari kode tersebut saya mendapat Rp 50.000,- rupiah dalam aplikasi Cashbac yang bisa langsung digunakan untuk pembayaran. Tapi ada syaratnya, yaitu pengguna harus menyambungkan kartu kredit VISA/Master atau kartu debit seperti yang dikeluarkan Jenius dan digibank yang sebelumnya belum pernah didaftarkan pada aplikasi Cashbac.

Saat itu saya mendaftarkan kartu debit Jenius saya ke aplikasi Cashbac, kemudian mendapat 50.000 dan uang dalam aplikasi itu langsung saya pakai untuk pembayaran. Hebatnya, dari uang gratis tersebut kita kembali dapat cashback tergantung besaran promo yang berlangsung. Kebetulan saat itu sedang berlangsung promo Merdeka Cashback 73% di McDonald’s, jadi berapa penghematan yang saya dapatkan? Mari kita lihat histori transaksi saya ini:

Mendapat 50.000 dari undangan teman, maka:
– Saldo Cashbac: +50.000
Beli makanan di McDonald’s seharga 93.000 maka dipotong dengan rincian:
– dari saldo Cashbac: –50.000
– dari kartu debit: –43.000
Dapat cashback 8% dari McDonald’s sebesar 7.440,
Dan dapat cashback tambahan 73% dari Promo Merdeka Cashback sebesar 67.890, sehingga:
– Saldo Cashbac: +75.330
Saya mendapat 75.330 dalam bentuk saldo Cashbac yang kemudian bisa saya gunakan lagi untuk belanja.

Oke, saat itu saya menggunakan tambahan sebesar 43.000 dari kartu debit karena pembeliannya di atas 50.000 (saldo Cashbac nggak cukup, hehehe). Tapi kalau teman-teman mau beli dibawah 50.000 juga bisa kok, caranya jangan lupa untuk memilih Yes pada pertanyaan Use Cashback? saat ingin melakukan pembayaran.

Apakah aman?

Ya, Cashbac tidak menyimpan data kartu kita, data kartu disimpan dalam server CyberSource yang dioperasikan oleh Visa Inc. Bahkan sebenarnya ya lebih aman dibanding memberikan kartu kita ke kasir saat pembayaran.

Jadi, bagaimana caranya?

Caranya download Cashbac dari Play Store atau App Store, daftarkan diri dengan memasukkan data-data, masukkan kode zak01bd saat pendaftaran untuk mendapatkan tambahan extra cashback 50.000, kemudian daftar kartu debit atau kredit yang ingin disambungkan dan akun siap digunakan. Jangan lupa untuk menyalakan opsi menggunakan saldo Cashbac ya seperti gambar di atas ya.

Untuk sekarang ada promo McDonald’s 8%+33%, jadi kalau teman-teman mendapat 50.000 dari pendaftaran pertama ini, kemudian membelanjakan langsung saldo Cashbac sebesar 50.000, maka bisa mendapat 4.000+16.500 saldo Cashbac yang bisa langsung dipakai untuk beli makanan lagi, atau kalau mau coba di merchant lainnya juga bisa misalnya di D’Cost, Family Mart dll.

Tentu ini berbeda dengan aplikasi cashback sejenis seperti Shopback yang biasanya memberikan cashback beberapa bulan setelah transaksi dilakukan.

Selamat mencoba, ya!

Categories
Boleh tahu?

Siapa Aldo Suparman? Mengenal Sosok Cawapres Pasangan Nurhadi-Aldo

Belum lama ini jagat media sosial dihebohkan dengan kehadiran pasangan capres fiktif Nurhadi-Aldo (Dildo) dari Koalisi Tronjal Tronjol Maha Asyik yang diusung oleh Partai Untuk Kebutuhan Iman (PUKI).

Siapakah Nurhadi-Aldo? Apakah mereka benar-benar ada?

Media massa telah memberitakan sosok Pak Nurhadi. Ia berprofesi sebagai tukang pijat refleksi di Pasar Brayung, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
Saya sendiri telah ‘mengenal’ sosok Bapak Nurhadi sejak tahun 2015 lewat twitter, saat itu ia sering mengunggah tweet singkat yang lucu bagi komunitas shitposting. Awalnya saya mengira kalau akun tersebut akun palsu, kemudian ketika saya melihat akun pak Nur Ha Di di Facebook saya menyadari kalau ia benar-benar ada, salah satunya karena ia sering memposting video live mengajak bershawalat atau sekadar menyapa anggota komunitas angka 10.

@zakwannur karna anda berfikir baik

— Pijat Ala Nur Hadi (@nurhadi48) 12 Januari 2015

Lalu siapakah sosok Bapak Aldo?

Pak Nurhadi sendiri tidak mengenal siapa Pak Aldo, namun komunitas shitposting tidak asing dengan wajah Pak Aldo tersebut. Awal mulanya adalah saat sebuah akun bernama Aldo Suparman mengomentari salah satu konten dari halaman Penahan Rasa Berak (PRB) di Facebook. Saat itu komentarnya dibanjiri ribuan balasan dari pemirsa halaman PRB dan bapak Aldo Suparman pun berinteraksi membalas satu per satu komentar di sana dengan karakter polosnya.

Komentar Aldo Suparman pada halaman Penahan Rasa Berak

Akibatnya profil Facebook bapak Aldo Suparman pun sering dikunjungi warganet dan status-status lucunya pun dibagikan.

Status dari profil Aldo Suparman

Nah, menjawab pertanyaan berikutnya, apakah Aldo Suparman benar-benar ada? Jawabannya adalah tidak, wajah tersebut bukan seseorang yang benar-benar bernama Aldo Suparman, bukan pula hasil gabungan dari beberapa politisi seperti isu yang beredar salah satunya yaitu Bapak Djarot Saiful Hidayat. Foto yang digunakan oleh Cawapres Aldo Suparman adalah rekaan dari wajah seorang bapak yang pernah menjabat sebagai rektor salah satu universitas di Bali, tentu saja digunakan tanpa izin yang bersangkutan. Untuk baju yang dikenakan diambil dari foto kampanye Gus Ipul.

Jadi terjawab sudah ya siapakah Aldo Suparman, karakter tersebut merupakan karakter fiktif.

Categories
Share

Lirik Lagu Kelam Malam – The Spouse (OST Pengabdi Setan)

Di kesunyian malam ini
Kudatang menghampiri
Dirimu yang pernah berjanji
Sehidup dan semati

Ku ingin bersama berbaring di dada
Lupakan khianat yang lalu

Di kekelaman hati ini
Kan kutagih sumpah mati
Yang kau bisikkan ke rambutku
Melambai tanpa arti

Ku ingin bersama berbaring di dada
Lupakan khianat yang lalu

Categories
Tips dan Trik

Bot Game Seru dan Utilitas Lainnya di Telegram

Logo Telegram

Sudah pernah dengar aplikasi chat Telegram? Telegram yang dirilis sejak Agustus 2013 adalah aplikasi chat atau instant messenger berbasis cloud dengan tampilan yang mirip WhatsApp. Bisa dibilang Telegram ini adalah saingan terbesarnya LINE dan WhatsApp dengan keunggulan yang jauh lebih baik namun kalah dalam jumlah pengguna.

Pertengahan tahun 2015 pasca rilis fitur stiker, Telegram mendapat serangan DDoS yang diketahui berasal dari Asia Timur, meski Telegram tak menyebut secara pasti siapa pelakunya, namun banyak yang menduga serangan itu dari LINE Corp. Beberapa bulan kemudian diketahui pula WhatsApp memblokir link Telegram di aplikasinya.

Whatsapp memblokir link dari Telegram
Whatsapp memblokir link dari Telegram

Saya pribadi lebih suka Telegram dibanding LINE atau WhatsApp, karena keunggulannya seperti: multi-platform (dapat digunakan sekaligus dari PC, smartphone atau browser tanpa menghapus chat history), dapat mengirim berbagai file, berbasis cloud (lebih ringan di smartphone, data disimpan di server), fiturnya relatif lebih aman, memiliki stiker seperti LINE dan kelebihannya kita bisa membuat stiker sendiri (artinya ada banyak sekali stiker berbagai karakter/tema di Telegram), dan sejak fitur bot diperkenalkan, banyak bermunculan game-game seru yang bisa dimainkan langsung dari chat Telegram dengan ringan. Semuanya gratis, tanpa iklan.

Nah, dalam postingan ini saya ingin menyebutkan daftar bot-bot seru yang bisa dicoba sendiri, berdua dengan teman ataupun party di grup.

  • Werewolf Game
Jenis: Party Game, Roleplay
Penggunaan: Grup
Pemain: Minimal 5, maksimal 35 orang
 
Dapat dimainkan dengan cara undang bot @werewolfbot ke dalam grup, kemudian masing-masing pemain mengirim chat pribadi ke bot dengan ketik perintah /start. Setelah itu ketik /startgame di dalam grup, kemudian pemain lainnya mengetik /join. Kalau tidak punya teman satu grup, bisa bergabung ke grup global permainan ini di http://werewolf.parawuff.com (Silahkan pilih ingin grup Bahasa Indonesia atau Inggris). Peraturan dan cara bermain juga ada di link tersebut.
  • Famili 100
Jenis: Game
Penggunaan: Grup
Pemain: Minimal 3 orang, selebihnya boleh ikut bermain tanpa join.
 
Pernah menonton acara Famili 100 di TV? Dalam acara tersebut, 2 keluarga berusaha untuk menebak jawaban yang terbanyak dijawab berdasarkan hasil survei kepada 100 orang. Namun dalam game di Telegram hanya dibutuhkan 3 pemain untuk menebak jawaban survei tersebut. Pemain yang berhasil menebak jawaban teratas akan mendapat poin tertinggi. Untuk memainkannya di Telegram, undang @fam100bot ke dalam grup, kemudian ketik /start dan pemain yang ingin ikut bermain dapat mengetik /join.
  • Trivia
Jenis: Game
Penggunaan: Sendiri atau Grup
Pemain: Sendiri hingga beramai-ramai
 
Klik @TriviaBot kemudian klik /start untuk memulai permainan, bot akan mengirimkan pertanyaan dengan pilihan ganda kepada kamu. Permainan ini juga dapat dimainkan dalam grup, undang bot ke dalam grup.  
  • UNO Card Game
Jenis: Permainan Kartu
Penggunaan: Grup
Pemain: Minimal 2 orang 
 
Kalau sudah pernah mengenal permainan kartu UNO, pasti tau aturan main permainan ini. Pemain yang pertama kali menghabiskan kartunya adalah pemenang, caranya adalah dengan membuang kartu dengan angka atau warna yang sama. Untuk memainkan game ini di Telegram, bisa dengan mengundang @mau_mau_bot ke dalam grup yang berisi minimal 2 orang. Kemudian ketik /start untuk memulai permainan. Pemain berikutnya dapan mengetik /join untuk bergabung dalam permainan. Untuk mengeluarkan kartu, ketik @mau_mau_bot bersama dengan spasi dan tunggu kartumu keluar saat bermain. Perintah yang sama digunakan untuk mengambil kartu, pass atau ketika ingin menantang pemain lainnya jika berbohong.
  • Tic-tac-toe
Jenis: Strategi
Penggunaan: Berdua (tanpa grup), dengan pemain random atau teman.
Pemain: 2 orang.

 

Pemain yang pertama kali membentuk garis lurus horizontal, vertikal atau diagonal adalah pemenangnya. Untuk memainkan ini di Telegram, klik @oxbot, kemudian pilih ingin bermain dengan teman atau pemain random.

 

  • Andy English Robot
Jenis: Utility, Edukasi dan game
Penggunaan: Sendiri
Pemain: Sendiri
 
Kita dapat belajar grammar atau bermain game lainnya sambil melatih keterampilan berbahasa Inggris dengan bot ini. Untuk memulainya, klik @AndyRobot dan mulai berbincang dengannya.
 
  • Otouto / Mokubot 
Jenis: Utility, Hiburan
Penggunaan: Grup
 
Undang @mokubot ke dalam grup pertemananmu, ketik /help untuk mendapatkan daftar perintah yang bisa dilakukan. Otouto bisa dijadikan pengingat grup, kalkulator, penerjemah, ‘memukul’ teman, hingga hal nyeleneh lainnya. Rasakan serunya grup ketika ada bot ini! 😀
 
  •  Poll / Vote Bot
Jenis: Utility

Ingin merencanakan acara grup tapi kesulitan menentukan tanggal dan tempat? Kamu dapat menggunakan bot @vote untuk membuat polling yang bisa kamu bagikan pada teman-teman.

Masih banyak lagi bot lainnya yang dapat dimanfaatkan dalam aplikasi Telegram. Punya bot favorit? Tambahkan di komentar. Bot seru lainnya akan saya tambahkan nanti. Selamat mencoba