homepage + blog

Cara Unik Menemukan Kucing yang Hilang: Minta Bantuan dari Kucing di Sekitar Anda

C

Siapa yang tidak sedih ketika hewan peliharaannya hilang? Saya pernah mengalaminya. Saat itu kucing saya pergi berhari-hari tidak tau ke mana. Saya sampai pasang brosur pengumuman di sekitar rumah. Beruntung akhirnya ada tetangga yang mengabari kalau ada rumah yang kemasukan kucing dengan ciri-ciri yang mirip kucing saya. Saya pun mengecek ke sana lalu membawanya pulang kembali.

Menyebarkan brosur pengumuman kehilangan seperti itu merupakan cara yang biasa dilakukan oleh pemilik yang kehilangan hewan kesayangannya. Selain itu ada pula cara-cara lainnya yang bisa dilakukan saat kucing kesayangan Anda hilang, seperti memancingnya dengan suara-suara yang mengingatkannya dengan waktu makan (kalau saya sih dengan bunyi kaleng makanan), dengan bau-bauan khas Anda, atau dengan cara menaruh makanan kesukaannya.

Jika semua cara sudah Anda lakukan dan tidak ada hasilnya, mungkin Anda harus mencoba cara yang satu ini, yaitu dengan meminta tolong pada kucing di sekitar Anda untuk menyuruh kucing Anda pulang jika ia melihatnya. Seperti tidak serius, ya? Tapi dicoba saja, mungkin berhasil seperti pengakuan beberapa netizen yang sudah mencobanya.

Cara ini pertama kali viral di Jepang pada tahun 2019 saat seorang user twitter @charlie0816 memposting sebuah tweet dalam bahasa Jepang yang artinya sebagai berikut:

“Si kucing pergi dua hari yang lalu dan tidak kembali, seseorang di Twitter berkata, ‘Bilang ke kucing di lingkungan sekitar, ‘Kalau kamu melihat kucingku, tolong kasih tau untuk pulang’ adalah cara yang efektif.’ Jadi tadi malam, aku pergi ke toserba dan mencoba berbicara dengan kucing-kucing liar di sana, dan kemudian pagi ini kucing kami kembali ke depan rumah kami. Hmm… apa ini benar-benar berhasil?”

@charlie0816

Saat itu banyak orang yang membalas tweet dari charlie0816 dengan mengatakan juga pernah mencoba cara tersebut dan berhasil. Saya sendiri sih belum pernah mencobanya dan menganggap mungkin itu semua hanya kebetulan saja. Kemudian cara ini kembali viral baru-baru ini saat seorang user twitter dari Indonesia membagikan cerita kesuksesan menemukan kembali kucingnya yang bernama Nyaw. Nyaw yang sebelumnya hilang selama 6 hari diantar pulang oleh kucing lain ke depan rumah pemiliknya.

Yang menarik adalah balasan user lain dalam tweet tersebut, banyak yang bercerita bahwa mereka juga mencobanya dan kucing mereka kembali pulang diantar oleh kucing yang diminta bantuan tersebut. Wow!

https://twitter.com/retrouvallie/status/1272648956309192704?s=20
Seorang user bercerita kucingnya yang sakit pernah hilang, lalu diantar pulang kembali oleh seekor kucing liar.

Ada yang mengatakan cara untuk meminta bantuannya adalah dengan menyebutkan nama, ciri-ciri dan kalau bisa memperlihatkan foto-foto kucing Anda. Ada pula yang mengatakan cara ini juga berhasil dengan hewan lainnya seperti anjing, kalau Anda kehilangan anjing dan ada banyak anjing liar di sekitar tempat tinggal Anda, mungkin cara ini juga bisa dicoba.

Tentang penulis

Beri Komentar

homepage + blog

Zakwan

Get in touch