homepage + blog

dan Mawar pun berjilbab..

d

Tahukah Anda? Bahwa iklan-iklan operator seluler di Aceh berbeda dengan daerah lain di Indonesia?
Di Aceh, iklan-iklan yang menggunakan model perempuan, modelnya diwajibkan menggunakan jilbab. Lihat aja iklan ini.. 😀
luna_maya_pake_jilbab
Pertama kali saya sendiri liat iklan seperti itu ya iklan dengan model mbak Luna Maya (Tahun 2008-baru pindah sekolah lagi ke Banda Aceh). Waktu itu saya tertarik pengen bikin artikel ini 😀 Tapi ternyata gak kesampaian juga, sampai akhirnya 3 tahun berlalu.. dan saya kembali merantau.
Padahal selama di Banda Aceh, banyak iklan-iklan unik yang bisa dibilang gak saya liat di kota lain (limited edition :P). Akhirnya berbekal ingatan iklan-iklan apa aja yang pernah muncul, saya googling. Ternyata banyak juga blogger yang udah membahas ini..
100-02502708200811001_menit100-0256
kalo iklan di luar Aceh kan, mbak Dian nya gak pake kerudung..
indosatdian_datar
IKLAN seluler acehIklan dengan Luna Maya berjilbab itu bukan yang pertama. Ternyata sejarah kenapa iklan seluler di Aceh model perempuannya harus menggunakan jilbab adalah karena teguran dari Dispenda Aceh sebelumnya. Katanya sih, karna protes dari warga juga.
Yang pertama kali kena teguran itu adalah XL. Terpaksa pihak XL mengecat hitam semua iklan yang modelnya tidak berbusana muslim.
sumber: detikcom
Akhirnya, karena gak mau terulang kejadian yang sama, semua model perempuan di iklan seluler di Aceh kini berbusana muslimah. 
shareen_aceh (1)
scan0002IMG_6436 (1081 x 1443)
Atau pilihannya, tidak menggunakan model perempuan.. ini contoh iklan Simpati, Indra Bekti harus foto ulang untuk iklan di Aceh 😀 (sumber)
bioskop13bioskopbna
Iklan Try Out 😀 (Perbandingan Medan-Banda Aceh)
tryout_aceh
Waktu itu juga ada iklan berwarna hitam putih dari Three dengan model Agnes Monica berselendang.. ah, nyesal gak foto iklannya. Langka kan? 😛
Yaa kira-kira begini lah iklannya, tapi dengan pose berbeda..
user521939_pic9608_1313355228
Nah, yang ini yang terbaru.. Hasil jepretan sendiri waktu liburan ke Banda Aceh beberapa minggu lalu.. 😀
IMG_0423asis-sugianto.blogspot.com-axis1
dan Mawar pun berjilbab.. Bapake Mawar sama Marwan juga pake baju koko! huahaha 😀
IMG_0428mawar-untuk-marwan
IMG_6447 (1152 x 1728)
Oiya, sebenarnya gak cuma iklan seluler sih yang gini.
Ada juga iklan lainnya, misal iklan Ice Cream Campina dengan Model Nikita Willy ini.
Cuma, kebanyakan dan yang paling keliatan ya iklan dari operator seluler.

Unik kan? Masih banyak lagi iklan lainnya, pengennya sih kumpulin materi iklan ginian buat dipost kesini semua. Boleh minta dimana ya? hehehe

Tentang penulis

Zakwannur

Beri komentar

Oleh Zakwannur
homepage + blog

Zakwannur

Get in touch