homepage + blog

Facebook Friendship! pengganti dari fitur Facebook “Wall to Wall”

F

Baru! ntah saya yang baru nyadar atau memang fitur ini emang baru, kalo dulu kita sering ngeliat link see Wall to Wall waktu orang nulis di wall kita, kali ini udah berubah jadi see Friendship.

image

Coba deh di klik, ntar foto kita ama temen/pengguna facebook lain muncul (kalo ada). Nah, Ini contoh halaman Friendship saya dengan temen saya yg namanya Zulfan, karena hubungan saya dengan Zulfan sebagai temen disana ya tertulis Friends, tapi kalo kita ngeliat facebook sepasang suami istri atau saudara kandung, disana statusnya tertulis Married, Sibling, Brothers dan sebagainya.

friends

Wall Posts, Photos bersama (tagged), Events yang dihadiri bersama, Comments, Mutual Friend, hubungan kerabat dan persamaan lainnya dimunculin.

Selain dari klik link See Friendship, halaman ini juga bisa diakses dengan mengetik langsung, formatnya:

http://www.facebook.com/usernameANDA?and=usernameTEMANANDA

oiya, udah pada tau facebook username? kita bisa ngatur username facebook kita di www.facebook.com/username. saya saranin pada bikin username deh, username ini bisa dipake buat login juga, jadi gak perlu lagi login pake email panjang-panjang.

Secara default (tanpa username) tiap alamat facebook kita itu pake angka, contoh alamat facebook saya sebelum pake username:

http://www.facebook.com/profile.php?id=1006801005

dan abis diganti dengan username jadinya:

http://www.facebook.com/zakwannur

jadi, kalo nggak ada username, Friendship page bisa diakses dengan format begini (misal):

http://www.facebook.com/profile.php?id=1006801005&and=1006801005

Eh, saya punya penyelidikan dan hasilnya.. 8) ,semakin kecil angka tersebut (ID facebook) berarti pemiliknya lebih dulu mendaftar di facebook. Bener gak sih?

Jadi pengguna facebook sekarang punya angka yang lebih besar daripada pengguna facebok yang lebih dulu mendaftar.

Selain cara diatas, abis buka salah satu halaman Friendship, bakal ada fitur Browse Friendship di sudut kanan atas, kayak gini:

browse

Ketikkan nama Anda/Teman Anda, lalu masukkan nama Teman Anda!

Tentang penulis

Beri Komentar

Berikan komentar...

Oleh Zakwan
homepage + blog

Zakwan

Get in touch