homepage + blog

Twitter memperkenalkan Special World Cup Page 2010

T

Piala Dunia 2010 telah dimulai, twitter tampaknya memberikan sesuatu yang spesial di event ini, bagaimana tidak, untuk event seperti ini, saya yang tidak begitu maniak bola, rela berusaha mati matian untuk nonton Opening Ceremony World Cup 2010, apalagi para pecinta bola yang juga suka tweeting (agak kagak nyambung?)

Lihatlah apa yang diciptakan Twitter di event ini.

Twitter mengeluarkan halaman resmi untuk #WorldCup 2010

image

Halaman khusus ini menunjukkan jadwal pertandingan, ikon bendera negara yang bermain dan live-tweets tentang pertandingan.
Setiap kali seseorang tweets menggunakan hashtag #worldcup ikon khusus akan muncul di samping tweet mereka (cuma bisa dilihat lewat Web Twitter, www.twitter.com via Desktop PC). Kita juga bisa tweet ke halaman negara tertentu dengan menggunakan hashtags (lihat daftar lengkap di bawah) seperti #BRA untuk Brazill. Bendera akan muncul disamping #hashtag.

misal seperti ini, ketika saya tweet: #worldcup #ALG #ARG #AUS #BRA #CHI #CIV #CMR #DEN #ENG #ESP #FRA #GER #GRE #HON #ITA #JPN #KOR #MEX #NED #NGA #PAR #POR #PRK #RSA #SRB #USA

maka di Web, akan terlihat seperti ini:

image

dan ketika saya mengklik salah satu bendera, misal bendera Brazil yang muncul disamping hashtag #BRA, maka akan dialihkan ke:

image

sebuah halaman twitter khusus Brazil, berisi Jadwal pertandingan dan live-tweets untuk hashtag #BRA alias Brazil.

Berikut ini Hashtag resmi untuk tiap negara peserta Piala Dunia:

Kita juga bisa mengikuti jalannya pertandingan lewat tweet dari @FIFAcomLIVE

Piala Dunia+Twitter jadi lebih seru kan?

Tentang penulis

Zakwannur

Beri komentar

homepage + blog

Zakwannur

Get in touch