Beberapa Alasan Facebook untuk menghapus akun Anda

B

Pernahkah akun Facebook Anda tiba-tiba tidak bisa dibuka? Apakah anda bertanya-tanya?? Selain dari kesalahan memasukkan username atau password, kemungkinan akun anda telah dinonaktifkan (dihapus) oleh pihak Facebook. Ada beberapa alasan Facebook menghapus sebuah akun, yaitu:

  1. Anda tidak menggunakan nama asli Anda
    Jangan mencoba untuk menggunakan nama panggilan (atau inisial keren) sbg pengganti nama pada akte kelahiran, kalau ketahuan sama Facebook bisa langsung di "kick" (itu perkara yang sangat gampang bagi Facebook)
  2. Anda bergabung dengan terlalu banyak kelompok
    Ingat bahwa batas maksimum adalah 200 per pengguna kelompok. Lebih dari itu memang mencurigakan. Tidak mungkin seseorang mengikuti banyak group kalu bukan untuk spamming atau mencari banyak teman.
  3. Terlalu banyak pesan yang diposting pada wall atau dalam grup
    Facebook akan menganggap tindakan Anda sebagai spamming. Atau bahkan dianggap terlalu fanatik terhadap suatu hal (evangelisme), misalnya saja masalah SARA. Jika Anda ingin membicarakan banyak hal ke satu orang lebih baik gunakan fitur message atau chat. blokir
  4. Anda terlalu banyak mengirim message ke banyak wall atau ke banyak group. Misalkan Anda mengiklankan sebuah produk atau aplikasi pada wall teman-teman Anda.
  5. Terlalu banyak menambah teman (add as Friend)                          Banyak pengguna Facebook yang hanya menambah teman tetapi tidak begitu dikenal, banyak teman itu memang baik, tapi kalau tidak kenal baik atau hanya ada keperluan sesuatu, buat apa? Sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum menambah teman, apakah untuk menyambung tali silaturahmi atau hanya sekedar.. Apalagi jika hanya untuk sebuah aplikasi di Facebook. Facebook memberi batas maksimum teman sampai 5000 orang (Jika punya teman 5000, berapa persen orang yang Anda kenal??). Dari teman yang Zakwan punya di Facebook 99.0% Zakwan kenal, jadi Zakwan tidak sembarang add, atau menerima Friend Request. Mau bukti?? Facebook
  6. Nama sekolah dan organisasi yang Anda ikuti mencurigakan / tidak benar. Jangan mengaku Anda lulusan Harvard atau semacamnya, apalagi kalau Anda belum lulus SMA. Sangat mudah bagi Facebook untuk menghapus akun Anda, apalagi jika orang-orang dalam Network tempat Anda bergabung tidak mengakui, misalnya, Anda mengaku lulusan Harvard, lalu bergabung dalam network Harvard, sedangkan orang-orang dalam jaringan (network) tersebut tidak ada yang mengenal Anda, sehingga mereka melaporkan tersebut kepada pihak Facebook dan akhirnya akun Anda dihapus.
  7. Anda "Poke" terlalu banyak orang.
    Sebenarnya fungsi dari fitur poke ini untuk menarik perhatian dari yang kita poke. Boleh-boleh saja poke orang, tapi jangan sampai kita poke terlalu banyak orang, apalagi jika alasannya untuk "iseng-iseng doang" karena bisa-bisa Akun Anda yang diblokir.
  8. Mengirimkan pesan yang sama persis kepada banyak orang.
    Contohnya saja, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, orang-orang takut Akunnya dihapus jika tidak menyebarkan pesan ini (Pesan dari Mark Zuckerberg)
  9. Membuat profil hewan peliharaan dan sebuah tempat (bukan manusia) Untuk apa? Facebook telah menyediakan fitur Page (Halaman) untuk hewan peliharaan, Bangunan, Komunitas dll..
  10. Kamu berada di bawah umur 18 tahun.
    Jangan menganggap sepele aturan ini karena dalam Terms of Use di bagian Eligibility masih tertulis aturan bahwa Anda harus berumur 13 tahun ke atas dan berumur kurang dari 18 tahun tetapi berada di bangku SMA (high school) atau kuliah. Batasan ini bisa diacuhkan bila Anda sudah berumur 18 tahun lebih. Jadi jangan menganggap remeh aturan ini dan juga jangan memalsukan info umur Anda.
  11. Menghina.
    Anda mungkin memiliki pendapat berbeda dengan orang lain atau mungkin tidak suka dengan orang lain. Tapi jangan sekali-sekali mengungkapkan itu melalui ruang publik secara kasar karena Anda bisa langsung diblokir.
  12. Mengoleksi informasi dari dan dengan menggunakan Facebook melalui script.
    Jangan pernah sekali-sekali menggunakan script untuk mengoleksi data penggunanya. Facebook tidak akan memberi toleransi sedikit pun bagi penggunaan script semacam ini. Dan gawatnya, Anda akan sulit mempertahankan profile Anda kalau sampai ini terjadi karena Facebook merekam aktivitas dan IP kamu, dan itulah yang akan mereka gunakan sebagai alasan untuk tetap memblokir Anda.

Kebanyakan dari aktifitas yang membuat Akun Facebook Anda diblokir biasanya merupakan kebiasaan dari penggunaan Social Networking yang lain seperti

Friendster. Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan Friendster, sebisa mungkin hindari kebiasaan lama Anda karena Facebook lebih tegas dan tidak segan-segan memblokir Anda kalau ada laporan dari orang lain mengenai penyalahgunaan yang Anda lakukan.

Kebiasaan lama dari Friendster biasanya seperti:

-Penggunaan nama palsu (seperti: DiNa ChAyAnK DiAaA)

-Penggunaan E-mail Palsu

-Add semua orang untuk cari pacar atau siapa yang paling banyak teman (hal ini dibanggakan)

-Menulis Comment sebanyak-banyaknya "Add Aquwh DoOnkz" atau minta komen.

 http://tolololpedia.wikia.com/wiki/friendster

Jangan  bangga jika Anda melakukan hal-hal di atas atau melanggar aturan lainnya tetapi masih belum diblokir, karena Facebook juga dikelola oleh manusia dengan bantuan automasi dari mesin sehingga bisa saja tindakan Anda belum terdeteksi. Tapi kalau sampai ada orang yang melaporkan kegiatan Anda di Facebook, mungkin Anda akan berpikir 2 kali untuk membanggakan diri. 🙂

from:

-getsatisfaction.com dengan perubahan seperlunya.

Facebook group

Tentang penulis

Beri Komentar

Oleh Zakwan

Get in touch

Categories