Categories
Tips dan Trik

Menghilangkan Kantuk Saat Shalat Jumat

Mendengarkan ceramah khatib saat sahalt jumat adalah suatu kewajiban. Seringkali saat kita mendengarkan khatib berceramah, kita digoda oleh setan, bisa saja kita diajak mengobrol oleh teman kita, padahal berbicara saat shalat jumat hukumnya haram dan dapat membuat shalat Jumat menjadi sia-sia. Godaan setan juga bisa berupa kantuk yang tak tertahankan. Mengantuk saat shalat jumat membuat kita tidak mendengar apa yang khatib sampaikan melalui seramahnya. Zakwan sendiri pernah mengobrol dengan teman saat khatib berceramah (itu dulu..). Zakwan juga pernah mengantuk, mengantuk berat hingga sempat tertidur sesaat (sekarang tidak lagi :D). Bagaimana cara menghilangkan kantuk saat Shalat Jumat? Selain berwudhu kembali ternyata berpindah tempat duduk juga bisa menghilangkan kantuk. Cara ini diberitahukan oleh teman sekelasku. Dia mengetahui cara yang ini melalui hadist yang artinya:

“Jika salah seorang di antara kalian mengantuk di tempat duduknya pada hari Jum’at, maka hendaklah dia pindah dari tempat itu ke tempat lainnya.”

Ya..cobalah untuk berpindah tempat. Saya telah membuktikannya. Maksud dari perpindahan tersebut adalah bahwa gerakan dapat menghilangkan kantuk.

3 replies on “Menghilangkan Kantuk Saat Shalat Jumat”

setan jumat sangat kuattttt bgt makanya sebelum pergi salat kt di sunankan untuk mandi duluuu…itu maksudnya agar bdn kt seger n g ngantuk degr ceramah….heheheheeheh.trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *