homepage + blog

Apa yang membuat Facebook semakin diminati?

A

Facebook? Apa itu? Nah, yang belum tau..Baca Dulu disini

Saat ini FB (Singkatan dari Facebook) mulai dikenal di Indonesia dan perlahan-lahan akan menggeser Friendster (No.1 Populer di Indonesia di bidang social networking. Mengapa Facebook (FB) digemari??

1.Teman lama di Facebook mudah dicari

Inilah yang membuat Facebook digemari dan membuatnya menjadi sukses. Di dalam facebook biasanya yang menjadi teman kita adalah teman kita di dunia nyata, orang yang menjadi teman kita di Facebook benar-benar kita kenal. Mencari teman lama pun menjadi mudah, ketikkan nama asli seseorang yang kita cari dan kita bisa menemukan teman lama kita, misalnya teman SD. Karena penggunaan nama asli seperti diwajibkan, lihatlah contoh peringatan saat kita ingin merubah nama Profile kita:

  • Anda harus menggunakan nama asli anda untuk profil facebook.
  • Anda harus menyertakan nama lengkap Anda.
  • Nama Selebriti, nama panggilan, atau nama palsu tidak diperkenankan dan tidak akan disetujui.
  • Bahasa dianggap menyinggung atau tidak senonoh tidak diperbolehkan, dan tidak akan disetujui.
  • Contoh: ZaCkWan >AbGgAuLlZz<, Kapitalisasi yang tidak standar dan karakter khusus tidak akan diperbolehkan dan tidak akan disetujui.
  • Jangan mencoba untuk menggabungkan kalimat menjadi satu kata; Jane Smith Lookatmysupercoolnewnickname tidak akan disetujui.
  • Kami meninjau semua perubahan nama, maka ini akan memakan waktu sekitar 24 jam (kurang).

Bagaimana jika nama kita di dunia nyata benar-benar dirubah?

Silakan masukkan nama asli kita atau nama kita sebelumnya. Akan tersedia box khusus yang bisa diisi dengan nama Asli kita, yaitu box "Former Name". Pengisian box ini hanya digunakan untuk membantu orang menemukan kita dalam pencarian dan tidak akan ditampilkan dalam Profil kita.

Misal nama Profil Facebook saya: Zakwan Oebit. Di Former name saya isi: Zakwannur, artinya orang yang mengenal saya sebagai zakwannur dan mengetikkan nama "zakwannur" dalam kotak pencarian akan menemukan profil saya.

Bandingkanlah dengan Friendster yang tidak perduli apapun nama kita..sampai-sampai banyak public figure yang difitnah..

2.Facebook memiliki layout yang simple tapi menarik.

Layout Facebook tidak dapat dirubah, layout profil setiap orang sama. Layout Facebook sangatlah simple, tetapi menarik! Tampilan sangat rapi dan memudahkan orang-orang dalam menggunakannya.

3.Fitur-fitur yang menarik.

Fitur-fitur yang ada di Facebook sangatlah menarik. Salah satunya adalah obrolan 2 arah (chatting), kita dapat mengetahui siapa saja diantara teman kita yang sedang OnLine dan dapat mengajaknya mengobrol lewat fasilitas chat. Tapi tenang, jika kita tidak ingin diganggu, kita dapat merubah status menjadi "Offline" walaupun kita tetap Online. Lalu fitur Photo Tagging, kita dapat memberi nama tehadap setiap orang yang terdapat dalam album di foto kita. Banyak pilihan aplikasi dan game yang dapat kita tambahkan ke profil kita. Salah satunya bisa dilihat disini.

4.Facebook..Privasinya terjamin.

Pastikan teman-teman di Facebook kita adalah teman-teman kita di dunia nyata. Sedikit tips, jangan menambahkan teman yang tidak kita kenal. Karena

setiap aktivitas kita dapat diketahui oleh teman-teman kita. Hmm,,Facebook membosankan, kita tidak dapat merubah halamannya sesuka hati kita..mungkin sebagian berkata demikian, tapi itulahyang membuat profil kita bisa di hack oleh orang tak bertanggung jawab. Misalnya fasilitas comment di Friendster dapat kita masukkan kode HTML sehingga yang muncul adalah flash ucapan, misalnya "Thanks For Add" dan "Happy Birthday". Nah..Dari kode HTML inilah, hacker merusak profil kita..dan itu tidak ada di Facebook.

5.Iklan di Facebook yang tidak mengganggu.
Iklan di Facebook lebih rapi daripada iklan di Friendster atau MySpace. Bahkan terkadang kita tidak menyadari kalau itu adalah iklan. Selain itu FB disukai juga oleh para advertiser karena iklan bisa ditujukan pada orang yang tepat dan sesuai dengan kelas-kelasnya masing-masing. Jadi beriklan di FB walaupun sedikit tapi ampuh dan tepat sasaran.

6.Facebook selalu berkembang
Salah satu perkembangan facebook misalnya terdapat mobile Facebook. Bahkan ada vendor HP yang memudahkan pengguna Facebook dengan produknya, salah satunya BlackBerry. Lalu, hampir selalu ditambahkan pilihan-pilihan bahasa. Sampai sekarang banyak

Berita terbaru, saat Gaza diserang Israel, terungkap bahwa pendiri Facebook adalah anggota suatu organisasi zionis israel. Banyak yang mengatakan Facebook adalah salah satu yang harus diboikot, tapi banyak pula yang mengatakan memboikot Facebook adalah perbuatan yang sia-sia. Karena Facebook tidak akan rugi dan mendapatkan keuntungan dari kita kecuali jika kita meng-klik salah satu iklan di Facebook.

Intinya Facebook membuat kita lebih mengenal teman kita, fitur-fiturnya yang seru membuat teman kita lebih sering membuka profil kita dengan melihat update terbaru.

Tentang penulis

Zakwannur

7 Komentar

  • Apakah kita masih meminum aqua? Apakah kiwi masih dipoles di sepatu kita? Apakah McDonald dan KFC masih terisi ke perut kita? Bagaimana dengan Intel, IBM, Nokia, Coca Cola? Apakah kita masih menggunakannya? Saya rasa jika salah satu jawabannya adalah YA! maka sangatlah munafik jika kita hanya memboikot Facebook! Kita tahu kita masih menggunakan produk-produk itu, karena kita BUTUH! (nggak boikot satu, mending ga boikot semua!)

  • YOi
    INTINYA POSITIF THINKINK AJA
    INNAMA A’MALU BINNIAT
    NIAT LO KAN BUAT NYAMBUNG SILATURAHMI FUN (FACEBOOK)
    BUAT KERJAAN . KONEKTIVITAS (Intel, IBM, Nokia,)
    BUKAN BUAT NGEBANTAI SODARA2 KITA DI SONO . . .
    BUKAN BEGITU . .

  • hehehehehehe………………..santai broooo.pelan2 kt tinggalkan itu semua tp dgn satu syarat kt jg harus kreatif agar g ketergantungan..bener khannn???? …. untuk saat ini gpplah kt gunakan tp kedepan kt harus kreatif untuk membuat barang yg made in moesloem biar kt bisa jaya kembali seperti waktu itu tooo wkt jaman rasululah n para sahabtnya….makanya tingkatkan kreatifitas anak muda moesloem di dunia n indonesia pada khususnya…..trimssss

  • sebelum nya saya minta maaf saya mau tanya :
    saya kemarin belajar membuat groups di facebook tapi setelah selasai saya buat ketika saya melakukan pengeditan member saya gk sengaja menghapus nik saya sebagai member di groups tersebut… bagai mana caranya supaya saya bisa masuk kembali ke groups yang saya buat tersebut……
    sebelum dan sesudah nya saya ucapkan kepada rekan semuanya… di tunggu ya cz sebelum terhapus saya udah share groups tersebut ke temen temen saya :-s jadi sekarang saya gk tau gimana nasib nya tuh groups…..haduhhh
    >> tolong saya ya…"sahabatpurwakarta@gmail.com

  • positive thinking dong,jangan ngeliat face book dari luarnya aja,liat juga dari segi posstive nya juga,makanya jangan gunain yang nggak2,biar gak ancur dunia ini

  • Akhirnya Facebook ga di”HARAM”kan kan??
    memang segala sesuatu itu harus dari niat..
    kalo niatnya baik ya hasilnya juga baik, lagipula setahu saya Facebook itu baik kok, untuk yang menyebarkan gambar Porno saja langsung dihapus ID/Account Facebook-nya..

    @iqna: Mencari group yang hilang?? Anda creator pertamanya kan?? asalkan nama dari group tersebut belum dirubah, Anda bisa mencarinya di “search”

Oleh Zakwannur
homepage + blog

Zakwannur

Get in touch