Tebak Jempol

T

Tadi, ada “birthday party” Hanani, sahabatku. Aku diundang dan hadir dirumah Hanani bersama Hafizh, sahabatku juga. Kebetulan teman-temannku yang lain hadir “BEBERAPA JAM KEMUDIAN”. Kami yang sudah hadir, menunggu tamu lainnya yang belum hadir. Sambil menunggu, kami bermain “tebak jempol”. Permainan yang unik dan aneh.

Caranya? Pertama kedua tangan digenggam dengan jempol berada diatas dan didekatkan. Lalu, kita tebak berapa jumlah jempol yang akan muncul. Kalau pemainnya ada 5 orang, berarti ada 10 jempol dan kita boleh menyebutkan angka 0-10 (jumlah jempol yang menurut kita akan muncul). Kalau ada 10 pemain,  berarti kita boleh menyebut angka 0-20. Dan begitu seterusnya..

NäRcisMë075

^contoh pemain 9 orang, berarti ada 18 jempol..

NäRcisMë088

 

^Posisi tangan yang belom menang..

Kalau tebakan kita benar, maka kita berhak menurunkan satu tangan, jadi pemenangnya adalah orang yang pertama kali kedua tangannya tidak ikut permainan. Yang kalah tentu saja orang yang sampai akhir permainan belum menebak dengan benar.

Yang kalah boleh kita kerjain, boleh kita suruh menjawab pertanyaan, terserah yang menang deh, Tapi jangan keterlaluan!

Awalnya permainan ini aku dapat dari temanku di Jakarta, biasanya kalo lagi bosan disekolah, kami bermain “tebak jempol” ini. Sekarang, aku di Aceh dan aku membawa permainan ini kesini. Dan permainan ini cukup membantu mengatasi kebosanan..hehehhe.

Sialnya, tadi di rumah Hanani, dalam permainan tebak jempol aku kalah! Aku disuruh mengambil makanan untuk pemain lainnya yang jumlahnya 8 orang! layaknya seorang pelayan restoran.

Tentang penulis

6 Komentar

Oleh Zakwan

Get in touch

Categories