Categories
Boleh tahu? Share

Zakwan Merokok?

“Dimohon kepada bapak-bapak atau siapapun untuk tidak merokok didalam ruangan ini.”

Kata-kata itu diucapkan pembawa acara saat malam pengumuman pemenang lomba blog yang dilaksanakan dalam ruangan tertutup di taman budaya. Banyak bapak-bapak yang merokok di dalam ruangan. Langsung saja mereka mematikan rokok yang dihisapnya. Keadaan ruangan panas, mungkin karena pendingin ruangan yang kurang maksimal dan banyaknya pengunjung di dalam ruangan.

Saat itu seorang bapak malah berkata, “dilarang merokok? Apa ga ada larangan lain?”, Akhirnya dia-pun ikut mematikan rokoknya.

Apakah kita mengira rokok yang kita hisap TIDAK merugikan orang lain? Apakah kita mengira rokok yang kita hisap tidak haram? Apakah merokok itu membuat kita keren?

Tidak, Rokok yang kita hisap jelas merugikan kita sendiri dan orang lain, Bahkan seorang perokok pasif (orang yang tidak merokok tapi menghisap asap rokok orang lain) lebih banyak menghisap racun rokok daripada seorang perokok aktif. Banyak uang kita yang habiskan untuk anggaran merokok, seorang perokok berat menghabiskan jutaan rupiah dalam setahun untuk anggaran rokoknya. Apakah kita tidak berpikir untuk lebih baik menabung uang tersebut?

Bukankah hal-hal yang bersifat merusak orang lain, menghambur-hamburkan uang, dan merusak kesehatan diri sendiri (bunuh diri pelan-pelan) adalah haram?

Merokok membuat kita lebih kurus, gigi cepat kuning atau bahkan hitam, penyakit batuk dan segala penyakit jangka panjang lainnya seperti kanker. Apakah itu semua membuat kita keren? Bahkan pemeran dalam iklan rokok yang keren-pun belum tentu merokok!

Berhentilah Merokok sekarang juga! Atau Waktu hidup anda diberhentikan oleh rokok!

Banyak upaya yang bisa anda lakukan untuk berhenti merokok. Apakah ada diantara anda malah memulai merokok?

foto: extremefoto.blogspot.com

“Jangan merokok deh kalau ga mau penyakit kayak diatas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *