Kemerdekaan Republik Indonesia

K

Tanggal 17 Agustus 1945, merupakan hari bersejarah yang tak dapat dilupakan oleh bangsa Indonesia. Hari itu di bulan suci Ramadhan, bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya. Merdeka setelah 350 tahun dijajah oleh Belanda dan lebih kurang 3,5 tahun dijajah oleh Jepang.

Rakyat bersama elemen-elemen lain bangkit melakukan perjuangan dan melawan secara terbuka untuk merdeka. Dengan semangat kepahlawanan, pengorbanan dilakukan bahkan sampai ketitik darah penghabisan, dengan tak gentar. Mereka berjuang karena ingin membela dan mempertahankan bangsa, negara dan tanah airnya dari segala bentuk perlakuan brutal dari para penjajah. 

Mereka telah melakukan itu semua demi kita, sebagian mereka telah tiada, sekarang mereka menitipkan kemerdekaan itu kepada kita semua sebagai anak bangsa ini untuk menjaga dan meneruskan negeri ini sebagai amanah, tanpa mengaharapkan sedikit pun imbalan, tanda jasa ataupun penghargaan.

Tapi apakah kita telah menjaga negeri ini sehingga kita merdeka dengan sepenuhnya?

Belum, Indonesia belum merdeka dengan sepenuhnya. Sudah 63 tahun Indonesia merdeka, tetapi masih banyak rakyat Indonesia yang hidup di garis kemiskinan padahal merdeka itu berubah dari ketergantungan dan kemiskinan kearah kesejahteraan.

Masih banyak rakyat yang sakit dan sulit berobat. Penyakit  terorisme, korupsi, kolusi, nepotisme bahkan separatisme, juga belum benar-benar sembuh dan hilang di negara kita ini.Padahal merdeka itu sehat dari berbagai penyakit.

Sudah Merdekakah? Pictures, Images and Photos

Merdeka itu bersatu atau tidak ada yang terpecah-belah, karena hanya dengan persatuan kita bisa mendapatkan segalanya. Bersatu berarti tidak ada lagi proklamasi kemerdekaan yang kedua atau yang kesekian kalinya, di seluruh wilayah Indonesia. beloem oesai

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang mendidik dan dapat merubah kemerdekaan kita menjadi kemerdekaan yang sepenuhnya.”

Tentang penulis

3 Komentar

  • salam kenal bro..boleh juga tu desain blognya, ada temanya merah putih..kamu kreatif juga taruh jam di blogmu…waktu adalah anugerah TUHAN yang diberikan GRATIS..perbedaannya adalah mana yang bisa menggunakannya dengan baik..so selamat ya sekali lagi. kamu kreatif.

  • bravo..
    gud…generasi muda yang cukup peduli akan perkembangan tekhnologi dan budaya di Indonesia dan Aceh pada khususnya. maju terus, pantang mundur…
    terus berkarya..chaiyoo!!

Get in touch

Categories